Monday, July 29, 2013

Hugging Machine


As long as I'm sweet, loving Syu you are here for me, but as soon as I'm not, you walk right out the door. You such a fair-weather friend! That meaning of unconditional love you call, please tell me again? You know, when i have a real bad day i truly just need a hug. You are my hugging machine, aren't you?

-July 2013-

Sad Clown

Sama Sepert Badut penghibur pesta, aku memakai topeng senyum. Walau perih mengingat beberapa nama yang tersusun dalam otak ini. Sungguh entah kapan memori bisa terkikis bersama waktu. Luka yang ditorehkan bersamaan dengan semua nama-nama itu, kau sadari penuh tanpa bisa kau ubah. Peluklah aku wahai sang waktu nyanyikan aku bait pengantar tidur, agar akal sehat kembali menuntunku menggapai senyum. Jangan jadikan aku lelucon seperti badut bertopeng tebal yang hanya menjadi bahan tertawaan di atas panggung. Kembalikan auraku agar senyum tulus menghiasi kembali wajah ini.  
-Aku yg menyalahkan July-

Sunday, July 28, 2013

Snow Flakes

Kau masih ingat gerimis senja waktu itu, saat kita terbuai dalam alunan sebuah lagu lama yang di putar di radio? Kau mengecup lembut puncak kepalaku yang bersandar di bahumu. "Mengapa tetes hujan selalu digambarkan begitu?" Tanyaku. "Karena memang begitu adanya, kau lihat?" Kau menunjuk tetes hujan yang jatuh di kaca jendela mobil. "Lalu kenapa kepingan salju diilustrasikan seperti itu?" Tanyaku lagi sambil menunjuk gambar serpihan butir salju pada monitor. "Karena mereka terlihat seperti bintang dan juga terlihat seperti kristal". Kau menatap mataku dan tersenyum. "Aku ingin melihat salju yang sebenarnya, menyentuh dan merasakan dinginnya di pipiku". Aku menatapmu kembali. "You will". Kemudian kau mengecup mataku dan mendekapku. Lalu kata-katamu dan lirik lagu itu terus terngiang di telingaku hingga saat ini.

Syu 
-May2013-

Menukar Waktu

Perihlah sudah jemari ini menggedor-gedor gerbang masa lalu. Jarum panjang itu bederik tajam menyakitkan gendang telinga. Lalu melepuhlah hati merasakan panasnya amarah. Meneteskan darah di mana-mana. Cukup sudah, tutup dan singkirkan! Aku hanya ingin tertidur dan terlelap. Dan berharap terbangun dan terperangkap dalam mesin waktu. Meronta menggapai jarum panjang dan menghentikannya sedetik. Penjamkan mata, dan berharap waktu berhenti... dan menukarnya.

-July 2013-

Friday, July 26, 2013

Cinta Sedang Pergi

Kata orang cinta selalu mau mendengarkan,
Tapi cinta menghilang entah sedang kemana saat ini
Mungkin dia sedang bermain air di tepi pantai
Atau malah sedang memandang langit menanti hujan turun


Kata orang cinta selalu ada saat dibutuhkan,
Ternyata cinta sedang pergi mengantar duka dan amarah
Dia akan kembali saat hati sudah tenang, begitu bisiknya
Entah saat matahari tenggelam hari ini atau saat terbit esok hari

*)July